WEEKEND STORY #08: AKHIRNYA YOGYAKARTA

10:00:00 AM

Cerita akhir minggu kali ini adalah perjalanan pendek saya ke Yogyakarta. Membiasakan diri dengan kata "Yogyakarta" dibandingkan "Jogjakarta" karena nama daerahnya adalah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bukan DIJ (Daerah Istimewa Jogjakarta).


Sebenarnya, perjalanan ke Yogyakarta kali ini bukan untuk berlibur, tetapi karena ada undangan pernikahan pelanggan saya (alias urusan kerjaan). Kami menggunakan jasa Kereta Api Indonesia untuk berangkat dan pulang. Kami berangkat menggunakan kereta api Sancaka dengan waktu tempuh Surabaya - Yogyakarta +/-5 jam.

Sampai di Yogyakarta, saya dan ayah saya langsung panggil Uber untuk ke penginapan. Rencana saya mau jalan-jalan sebentar sirna sudah, kondisi badan yang memang lagi turun ditambah sepanjang perjalanan saya ngga bisa tidur bikin malas untuk kemana-mana. Setelah sampai hotel, kami keluar sebentar untuk makan siang, dan kembali lagi ke hotel untuk beristirahat. Malamnya, kami ke acara pernikahan tersebut.

Esoknya, kami melakukan kunjungan ke salah satu pelanggan kami, baru setelah itu acara santai. Kami mengunjungi Tempo Gelato (sejenak amnesia kalo saya lagi flu haha, udah kepingin nyobain) dan Via Via Resto untuk makan siang, oh ya saya ketemu Adinia Wirasti di sini cuma malu buat foto haha. Setelah itu kami ke stasiun untuk kembali pulang ke Surabaya. Kami menggunakan kereta Argo Wilis untuk perjalanan pulang ke Surabaya dengan waktu tempuh +/- 4 jam.









Ingin kembali lagi ke Yogyakarta, karena saya dari kapan hari memang pengen banget ke Yogyakarta untuk berlibur. Semoga saya segera kembali ke sana!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe