BEAUTY REVIEW #09: SUGARPOT WAX PURE HONEY & STRAWBERRY (BAHASA)

10:00:00 AM

Mungkin kalau ditanya hobi saya apa, yang tidak pernah terucap itu waxingWaxing bisa dibilang salah satu kegiatan yang saya senangi (dan sekaligus kebutuhan sih). Awal-awal saya selalu waxing di salon kecantikan, sampai akhirnya saya memberanikan beli alat waxing sendiri, entah sudah berapa tahun yang lalu.


Sugar Pot Wax adalah produk waxing pilihan saya, dan setia sampai sekarang (ciee...). Produk ini menggunakan bahan-bahan alami, tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya, sehingga aman untuk kulit sensitif.






Sugar Pot Wax memiliki empat varian: Pure Honey (Madu), Strawberry, Chocolate, dan Matcha (Green Tea). Dari keempat varian ini, saya sudah mencoba Honey dan Strawberry.
Dikutip dari website Sugar Pot Wax, manfaat keempat bahan itu diantaranya:
  • Pure Honey (Madu): mencerahkan kulit, membersihkan kulit mati, antibakteri, antioksidan, melembapkan dan menenangkan, menciptakan kulit yang bercahaya, dan menjaga kulit tetap lembut.
  • Chocolate: sama dengan Pure Honey (Madu). PS: bayangin waxing pakai coklat, yumm (eh)
  • Strawberry: sama dengan Pure Honey (Madu), plus membersihkan kotoran, menenangkan alergi dan iritasi, memberikan perlindungan melawan polusi.
  • Matcha (Green Tea): sama dengan Pure Honey (Madu), plus menenangkan alergi dan iritasi, aroma yang menenangkan.
1 Paket Sugar Pot Wax terdiri dari :
250gr honey/strawberry/chocolate/matcha sugar gel

2 spatulas
12 washable strips
instruction manual 

Cara menggunakan Sugar Pot Wax cukup mudah, seperti yang tertulis pada petunjuk manual :
  1. Bersihkan kulit terlebih dahulu, keringkan dengan handuk. Pastikan area yang akan di-waxing kering ya.
  2. Gunakan bedak (baby powder) dan ratakan ke kulit. Penggunaan bedak ini berfungsi menyerap minyak-minyak yang ada di kulit.
  3. Aplikasikan sugar gel dengan memperhatikan arah tumbuh bulu, pastikan satu arah.
  4. Ambil strip lalu tempelkan, ratakan, dan agak tekan supaya menempel pada gel
  5. Tarik strip berlawanan arah dengan arah tumbuh bulu dengan cepat. Jangan lakukan pelan-pelan karena akan sakit.
  6. Setelah semuanya selesai, bersihkan dengan air dan sabun.
  7. Lalu aplikasikan Soothing Mist (opsional) untuk menenangkan kulit dan kemerahan.


Sugar Pot Wax dapat diaplikasikan dengan atau tanpa dipanaskan, tapi saya lebih suka dalam kondisi panas (hangat). Biasanya saya memanaskan dengan menggunakan microwave, kurang lebih 20-30 detik. Apabila digunakan dalam kondisi panas, gel agak sedikit cair dan memudahkan dalam pengaplikasiannya. Ohya, supaya tetap panas/hangat, bisa sambil direndam di mangkok yang berisi air panas.

Instruksi penggunaan lainnya bisa dibaca di sini

Seperti yang saya sampaikan di atas, saya sudah mencoba dua dari empat varian Sugar Pot Wax, dari kedua varian tersebut saya lebih suka menggunakan Pure Honey. Pure Honey memiliki daya lekat dan cabut yang lebih kuat, meskipun pada semua varian menggunakan bahan madu.

Memang waxing sendiri cukup melelahkan, karena kita mengerjakan sendiri, kalau di salon sudah ada mbak-mbaknya, kita tinggal duduk manis aja :) Tapi dengan waxing sendiri biaya yang terpangkas cukup banyak. 1 Sugar Pot Wax harganya Rp 85.000 bisa digunakan 2-3 waxing area betis, sedangkan di salon half-leg atau betis bisa sekitar Rp 160.000.

Buat yang baru pertama kali coba, waxing akan tetap ada sedikit sakit, namanya juga ada bagian yang dicabut, cuma kalau kamu yang ga tahan sakit saya ngga saranin coba ya. Karena saya pribadi suka dengan sensasi waxing yang mantap mencabut bulu meski agak nylekit-nyelekit sedikit, haha.

Sugar Pot Wax bisa dibeli di website resminya, atau online shop/reseller/distributor terdekat di kota kamu. Selain itu Sugar Pot Wax ada di Shopee (free ongkir!) dan Tokopedia.

HAPPY WAXING!

Note: This is not a promotional paid post, all mentioned and reviewed with my own opinion.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

FIND MY PINTEREST

INSTAGRAM POSTS

Subscribe